MUNA – Peringati Hari Anak Nasional, Komunitas Literasi Buku Napabalano menggelar Lapak Baca, Senin (23/07/2018). Kegiatan ini digelar di Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komunitas Literasi Napabalano (foto: Inal)

Kegiatan ini bekerjasama dengan salah satu Sekolah Dasar Negrri (SDN) yang ada di Kecamatan Napabalano tepatnya SDN 6 Napabalano.

Coken, salah seorang panitia merasa senang kerena terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar terlebih respon dari anak-anak setempat sangat positif.

Sementara itu, pendiri Komunitas Literasi Buku Napabalano, Riski mengungkapakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa di setiap SD yang ada di Kabupaten Muna. Untuk itu, ia berharap agar Pemerintah Daerah ikut membantu komunitasnya mengingat segala keterbatasan yang mereka miliki.

Riski bercerita awal mula didirikannya Komunitas ini berangkat dari keprihatinan dirinya dan teman-temannya melihat kurangnya minat baca dari anak-anak di Kabupaten Muna.

“Anak-anak sekarang lebih senang main HP Android dari pada membaca, terlebih lagi lingkungan seakan mendukung hal itu dan tidak mempermasalahkannya. Akhirnya saya dan teman teman membentuk komunitas ini agar menanamkan sejak dini terhadap anak anak betepa pentingnya membaca untuk menunjang masa depan,” ungkap Riski.

Sementara itu, Lisnawati, salah seorang Guru SDN 6 Napabalano yang ikut mendampingi anak-anak, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dirinya berharap kegiatan ini terus dilakukan.

“Ya saya sih maunya kegiatan seperti ini rutin dilakukan karena ini sangat membantu kami para guru dan sangat bermanfaat untuk anak anak, “pungkas Lisnawati.

Sumber : okesultra.com

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s