JAKARTA – Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Timur, mengkampanyekan gerakan menyumbang buku bacaan.

Kepala Sudin Pusip Jakarta Timur, Eka Nurerika mengatakan, kampanye gerakan menyumbang buku ini dalam rangka mendongkrak minat baca masyarakat yang dianggap masih rendah.

Nantinya buku-buku donasi masyarakat, diserahkan ke pojok baca (reading corner) atau perpustakaan yang ada di RPTRA, puskesmas, kelurahan, atau taman bacaan dan sebagainya.

“Perlu ada gerakan menyumbang buku. Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat dan ASN untuk menyukseskan gerakan menyumbang buku. Nantinya buku dikirim ke pojok-pojok baca yang ada,” kata Eka di Jakarta, Jumat (20/7).

Eka menuturkan, pihaknya juga berharap agar ada gerakan minat baca yang diawali dari para ASN. Jika ASN sudah gemar membaca maka dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi menambahkan, saat ini memang perlu ada gerakan menyumbang buku.

“Saya juga mengajak masyarakat luas, mari sama-sama menyumbangkan buku-buku untuk pojok baca yang ada. Ini dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat juga,” ujar Usmayadi.

Sumber : /detak.co

Advertisements

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s