SDN 004 Samarinda Kota Terima Bantuan Buku

SAMARINDA. Sejumlah sukarelawan kelompok 2 Kelas Inspirasi Samarinda setelah beberapa waktu lalu memberikan inspirasi kepada murid SDN 004 Samarinda Kota melanjutkan kegiatannya di bidang pendidikan. Kali ini mereka memberikan bantuan buku kepada SDN 004 tersebut.

sdn-004-samarinda-kota-terima-bantuan-buku

SENYUM BAHAGIA. Keceriaan murid SDN 004 Samarinda Kota saat mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Kelompok 2 Kelas Inspirasi Samarinda, Kamis (2/6).


Ketua Pelaksana, Ikhwanul Ahsan F Muja mengatakan untuk kali ini mereka memberikan edukasi minat baca, lomba bercerita dan donasi buku dari donator yang telah dikumpulkan. “Acara ini merupakan lanjutan dari Kelas Inspirasi jilid 2 di Samarinda yang telah diawali pada Desember 2015, dan ini merupakan kegiatan yang ketiga kita laksanakan,” katanya.

Ia pun mewakili Kelas Inspirasi, tetap menjalin silaturahmi salah satunya dengan melakukan kegiatan seperti ini di sekolah yang sama. “Untuk temanya sendiri, terutama di kelompok 2 Kelas Inspirasi ini mengenai edukasi cuci tangan, lingkungan, dan kali ini mengenai minat membaca. Sehingga adik-adik di SDN 004 ini dapat menumbuhkan minat terhadap membaca dan didukung dengan menyerahkan donasi buku sehingga diharapkan meningkatkan kunjungan mereka ke perpustakaan sekolah,” tuturnya.

Sementara, Kepala SDN 004 Samarinda Kota, Sunarti mengapresiasi kegiatan yang positif bagi muridnya untuk meningkatkan minat baca mereka sejak dini. “Alhamdulillah Kelas Inspirasi masih terus melakukan kegiatan lanjutan dan ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan di sekolah, dan anak-anak pun sangat antusias dan mengharapkan kembali kehadiran mereka di sekolah,” imbuhnya.

“Jangan sampai kegiatan ini, silaturahmi ini putus. Insya Allah dapat berlanjut terus. Karena semua kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sebagai penerus bangsa, dan kami pun berterima kasih atas buku yang diberikan kepada sekolah sebagai tambahan koleksi buku yang beragam di perpustakaan sekolah, dan dengan begitu dapat meningkatkan motivasi anak-anak untuk semakin rajin membaca di perpustakaan,” ungkapnya.

Sumber: radarkaltim.prokal.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s