Lurah Telur Bayur Minta Perpustakaan Dilengkapi Taman Baca

TELUK BAYUR – Lurah Telur Bayur, Erwansyah meminta agar perpustakaan Teluk Bayur bisa dibangunkan taman baca supaya bisa bersaing dengan perpustakaan tingkat nasional.

“Baru saja kami menjadi perpustakaan kampung terbaik tingkat provinsi. Makanya ke depan kami ingin dibangunkan taman baca,” ujarnya saat ditemui Berau Post, Rabu (1/6) lalu.

Erwansyah juga mengatakan dirinya pada beberapa waktu lalu, telah mengusulkan pembangunan taman baca tersebut dengan mengirim surat proposal ke perusahaan swasta setempat. Tidak hanya itu, langkah serupa juga akan dilakukannya kepada Pemkab Berau agar dapat dianggarkan melalui APBD Berau.

Keberadaan taman baca di perpustakaan tersebut nantinya, dinilai akan menarik dan menambah minat baca masyarakat, khususnya anak usia dini di Teluk Bayur. “Perpustakaan Teluk Bayur ini juga akan kami lengkapi fasilitas internet (wifi),” tandasnya.

“Taman baca itu nantinya akan dilengkapi dengan tempat bermain anak-anak, sehingga anak usia sekolah maupun masyarakat dapat memanfaatkan taman baca tersebut sambil menikmati keindahan taman dengan suasana terbuka,” sambung dia.

Lebih lanjut, Erwansyah menjelaskan bahwa saat ini perpustakaan tersebut telah memiliki kelompok belajar dan membaca, pelatihan computer, dan usaha kecil menengah (UKM). Pembuatan taman baca, bertujuan agar pembaca tidak jenuh atau bosan ketika berada di perpustakaan ini. “Karena anak-anak kerap jenuh atau bosan ketika membaca dalam ruangan tertutup,” jelas Erwansyah.

Karenanya, ia berharap usulan pihaknya untuk pembangunan taman baca tersebut dapat direalisasikan. “Kami akan membuat taman baca itu nantinya semenarik mungkin agar anak-anak tertarik untuk datang,” katanya.

Sumber: http://berau.prokal.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s