Warga Popongan Miliki Taman Baca

SLEMAN- Warga RW 30 Popongan Desa Sinduadi, Mlati, meresmikan taman baca dengan 800 koleksi buku. Selain untuk mengisi kegiatan positif bagi anak-anak dan remaja, keberadaan taman baca tersebut sebagai bagian dari kampanye gemar membaca.

Kepala Desa Sinduadi Senen Haryanto mengatakan, keberadaan taman baca di Popongan diharapkan mampu melahirkan generasi yang gemar membaca. Harapannya, dengan gemar membaca anak-anak dan remaja bisa pandai.

“Taman baca ini juga untuk mengisi waktu luang mereka. Daripada waktu mereka diisi dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, dengan membaca di taman baca ini waktu mereka bisa lebih bermanfaat,” kata Senen usai meresmikan Taman Baca RW 30 Popongan, Minggu (24/4/2016).

Dijelaskan dia, buku-buku koleksi di taman baca tersebut sebagian besar berasal dari donatur warga RW 30. Mereka menyumbangkan buku-bukunya untuk membesarkan taman baca tersebut.

“Di beberapa dusun lainnya memang ada taman baca. Cuma, khusus di Popongan yang pertama kali diresmikan,” ujarnya.

Ketua RW 30 Popongan Darsim menyebut, selain peresmian taman baca tersebut warga juga menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti 400 lebih warga. Mereka mengitari kampung Popongan sejauh 5 km.

Sumber: harianjogja.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s