Tolak Narkoba Lewat Gerakan Gemar Membaca

SIDOARJO – Ratusan siswa dan siswi Madrasah Tsanawiah (MTs) Yayasan Pendidikan Ma’arif (YPM) Wonoayu, kampanyekan menolak narkoba melalui aksi membaca bersama-sama. Kegiatan itu sekaligus juga untuk memperingati Hari Kartini dan Hari Buku Internasional.

“Lebih baik menjadi pelajar yang gemar membaca, biar ilmunya banyak dan bermanfaat seperti Pahlawan Nasional RA Kartini,” ucap Yosi Aprilia siswi kelas 7 usai mengikuti doa bersama dan aksi baca buku bersama di sekolahannya, Sabtu (23/4).

Ia mengaku sebagai generasi masa depan bangsa serta Kartini masa kini, berusaha mengajak dirinya sendiri, pelajar dan lingkungan keluarganya untuk menghindari narkoba. Narkoba itu berbahaya dan bisa merusak cita-cita generasi penerus bangsa.
“Untuk itu hindari narkoba. Kami juga ingin memotivasi para pelajar lainnya supaya gemar membaca dan belajar. Karena, dalam waktu dekat ini, siswa dan siswi kelas 9 akan melaksanakan ujian nasional (Unas),” imbuhnya.
Kepala Sekolah MTS YPM 1 Wonoayu, Suhardi mengatakan, dalam mendidik para siswa diberikan ilmu agama, dididik mentalnya agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan negatif dan menjadi siswa yang berahklakul karimah.
Dikatakan pula, sosialisasi bahaya narkoba terus intensif dilakukan ke kelas-kelas. Jika terdapat salah satu siswa yang menggunakan narkoba, kami tidak segan-segan untuk mengeluarkan siswa tersebut. Semoga dengan kegiatan Hari Kartini dan Hari Buku Internasional ini para siswa bisa mengambil hikmahnya,” harap Suhardi.

Leave a comment

Filed under Minat Baca

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s