Hobi Baca Buku? Pekerjaan Menjanjikan ini akan Cocok Untukmu!

Sejak kecil, kita telah dikenalkan dengan istilah “Buku adalah Jendela Dunia.” Maksudnya adalah dari buku, kita bisa mengetahui segala hal. Dan memang membaca buku menjadi kegiatan yang dapat membuat kita lupa waktu, terlebih jika kita membaca buku dengan genre yang kita suka.
Meski sekarang ada internet dan buku elektronik telah tersedia, tapi penggemar buku cetak masih tetap banyak. Buat kamu yang hobi membaca buku, pekerjaan berikut ini sangat cocok untukmu dan masih bergelut di bidang baca membaca buku.
Membaca buku / Gambar via entrepreneur.com
Inilah pekerjaan menjanjikan buat kamu yang hobi baca buku :
  1. Editor

    Sebelum buku diterbitkan, tentu saja akan diedit dan disinilah tugas editor. Editor bertugas mengoreksi segala kesalahan dalam tanda baca, EYD, dan segala hal yang tidak sesuai. Otomatis kamu akan dapat membaca buku, malah sebelum bukunya rilis.

  2. Book Reviewer

    Book reviewer bertugas untuk memberi ringkasan dari suatu buku. Bagaimana isi buku dan sedikit menceritakan isinya. Syaratnya kamu harus tahu isi buku secara keseluruhan, baru dapat me-review. Kamu bisa mengirimkan hasil review mu ke koran atau majalah, bahkan jika kamu sudah terkenal maka kamu akan diminta sendiri untuk me-review.

  3. Pustakawan

    Menjadi pustakawan tak se-membosankan yang kamu kira. Kamu tidak hanya duduk mengurus orang-orang yang pinjam dan mengembalikan buku saja, tapi juga mengurus segala hal di perpustakaan, seperti manajemen perpustakaan, teknisi, juga teknologi di perpustakaan. Dan kamu bisa membaca buku apapun sepuasnya yang ada di perpustakaan.

  4. Book Hunter

    Book hunter atau book scout bekerja dengan datang dari festival satu ke festival lainnya di seluruh dunia. Mereka melakukannya untuk mencari buku dalam suatu bahasa, kemudian ia terjemahkan ke bahasa asing lainnya. Book hunter juga bekerja untuk studio film dengan cara mencari buku yang dapat diangkat menjadi film.

  5. Korektor

    Sebenarnya, korektor itu berbeda dengan editor. Jika editor lebih ke masalah EYD, korektor lebih ke bagian akhir sebelum naskah benar-benar akan dicetak.
Itulah pekerjaan menjanjikan yang bisa kamu dapatkan dan relevan dengan hobimu membaca buku. Jadi jangan khawatir, hobimu akan tetap tersalurkan di pekerjaanmu.
Sumber: viva.co.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s