Sambut Anggota Baru, Sobat Budaya Makassar Gelar Workshop

MAKASSAR – Komunitas Sobat Budaya Makassar telah melakukan rekrutmen anggota baru. Sebanyak 51 orang yang tercatat lulus setelah dibuka pendaftaran untuk penerimaan anggota baru yang berlangsung sejak 10-24 Januari kemarin.

Ketua Umum Sobat Budaya Makassar Sri Sumarni mengatakan, seluruh yang dinyatakan lulus selama proses pendaftaran wajib mengikuti workshop kebudayaan tersebut.

“Workshop ini digelar dalam rangka penyambutan member baru dengan pengenalan perpustakaan digital budaya,” kata Sri di sela-sela berlangsungnya workshop.

Acara yang berlangsung di Kafe Daun Coffee Jalan Daeng Tata Raya ini, bertujuan agar seluruh member bisa lebih mengenal tentang Sobat Budaya dan perpustakaan digital Indonesia yang saat ini terus dikembangkan.

Sri menjelaskan, perpusatakaan digital meruapakan salah satu sarana Sobat Budaya untuk menginput segala informasi tentang kebudayaan yang ada di Indonesia.

“Di workshop ini semua member juga akan lebih banyak diperkenalkan tentang ekspedisi kebudayaan yang dilakukan di Sobat Budaya,” jelas Sri.

Seluruh hasil ekpedisi kebudayaan itu lah, kata mahasiswi Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar ini, yang akan diinput ke perpustakaan digital.

Seluruh peserta harus mengetahui dan mengenali fungsi perpustakaan ital budaya Indonesia. Sebab perpustaakan digital tersebut juga merupakan sarana masyarakat untuk mengakses tentang kebudayaan di  Indonesia.

“Kami harap setelah workshop ini seluruh member bisa lebih banyak memahami seperti apa Sobat Budaya itu,” tutupnya.

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s