Perpusda Balikpapan Segera Launching Website Pustaka, Sajikan Informasi Lebih dari 90.000 Judul Buku

BALIKPAPAN–Untuk meningkatkan minat baca masyarakat di kota Balikpapan, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Balikpapan terus menggalakkan program Balikpapan Gemar Membaca.  Tak hanya itu, tapi kali ini perpustakaan Kota Balikpapan juga melakukan terobosan baru  dengan meluncurkan website Pustaka.

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Balikpapan, Hendrik mengungkapkan, website Pustaka ini menjadi sarana yang tepat dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Balikpapan yang membutuhkan informasi seputar buku-buku yang tersedia di perpustakaan Kota Balikpapan ini.

“Untuk tahun ini, kita membuat website Pustaka yang sengaja kami hadirkan untuk semua masyarakat kota Balikpapan,” terang Hendrik ketika ditemui Balikpapan Pos di ruang kerjanya, Selasa (19/1).

Hendrik menjelaskan, website Pustaka ini dirancang untuk mempermudah masyarakat mengakses buku apa saja yang berada di perputakaan Balikpapan. “Tak hanya melihat judul bukunya saja, tetapi pengunjung website tersebut juga bisa membaca sinopsis dari buku yang mereka cari,” ujarnya.

Meski begitu,  Hendrik pun mengakui persiapan  website Pustaka ini memerlukan waktu yang cukup lama, mengingat koleksi buku yang mereka miliki mencapai lebih dari  90.000 judul buku dan ditambah minimnya tenaga IT.

“Kita berharao di triwulan kedua tahun ini sudah dibuka. Sekitar bulan Juni masyarakat sudah bisa mengakses website tersebut secara keseluruhan dan dapat mengetahui berbagai jenis buku yang kami sediakan,” pungkasnya.

Sumber: balikpapan.prokal.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s