Calon Rektor USU Ini Ingin Tertibkan PKL dan Perbaiki Layanan Perpustakaan

MEDAN – Calon Rektor USU nomor urut dua, DR OK Saidin menyatakan tidak mengetahui secara pasti bagaimana kondisi saat ini.

Pernyataan itu disampaikannya saat Pemaparan program kerja Calon Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) untuk periode 2016-2021 di Gedung Auditorium USU, Senin (18/1/2015).

“Saya harus akui saya tidak punya data akurat bagaimana kondisi yang sebenarnya di USU. Misalnya, berapa lagi karya ilmiah yang diperlukan untuk meningkatkan akreditasi USU ini. Fasilitas kampus yang harus dibenahi. Saya enggak punya data itu,” ujarnya.

 Meski demikian, Wakil Dekan III Fakultas Hukum ini menyatakan tetap optimis dirinya mampu memperbaiki USU melalui pengalaman pribadinya.

“Nanti kalau saya terpilih saya akan minta semua data itu. Dan saya akan bentuk tim untuk mengatasi semua masalah yang ada di USU,” ujarnya.

Saidin tak menampik kondisi USU saat ini perlu banyak pembenahan. Seperti soal banyaknya pedagang dari luar yang berjualan di dalam lingkungan USU dan parkir yang tidak teratur. Ia ingin memperbaiki itu semua.

Selain itu, Saidin juga berjanji akan memperbaiki dan meningkatkan layanan Perpustakaan USU.

“Saya memang tidak akan berbicara secara khusus. Tapi saya setidaknya paham bagaimana mengelola perpustakaan. Perpustakaan kita sudah kerjasama dengan Perpustakaan Singapura, tapi enggak ada mahasiswa kita yang bisa menikmati itu,” ujarnya.

Pada sesi tanya-jawab, seorang mahasiswa sempat menyindir Panitia Penyaringan dan Penjaringan Calon Rektor USU yang tidak menggelar pemaparan dalam bahasa Inggris.

“Padahal kami ingin sekali rektor kami bisa bahasa Inggris,” kata mahasiswa tersebut.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

