Minggu Bakal Ada Perpustakaan Jalanan di Taman Beringin

MEDAN – Demi meningkatkan minat membaca pada kalangan masyarakat, para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Literasi Sumatera membuat Perpustakaan Jalanan Medan di Taman Beringin, Jalan Sudirman, Minggu (17/1/2016).

Setiap warga dapat membaca sepuasnya di perpustakaan tersebut. Ada lebih dari 600 buku dari berbagai disiplin ilnu tersedia untuk pembaca. Saat dihubungi melalui via selular, Jhon Fawer Siahaan selaku pelaksana kegiatan mengatakan acara ini terus dilakukan setiap minggunya dan berpindah-pindah.

“Kami akan adakan ini setiap Minggu. Secara berpindah-pindah. Minggu ini di Taman Beringin, lalu nanti di Teladan. Pokoknya nanti jalan-jalan terus untuk meningkatkan minat baca di Kota Medan ini,” katanya, Kamis (14/1/2016).

 Seluruh buku yang disediakan dalam perpustakaan ini banyak disumbangkan oleh kolektor buku yakni, Fajrin Lubis. Ia merupakan seorang kolektor yang memiliki perpustakaan pribadi.

Acara ini akan dilaksanakan mulai dari pukul 13.00 WIB sampai pengunjung puas membaca. Seluruh buku ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca.

Jhon Fawer Siahaan juga menambahkan kegiatan membaca haruslah terus dipupuk dari muda. Hal ini juga menambah wawasan masyarakat. Posisi yang berada di Taman Beringin diharapkan dapat membuat nyaman para pembaca dengan beberapa pohon rindang yang mengelilingi taman.

Dalam kegiatan tersebut para pelaksana hanya menyediakan buku untuk dibaca saat itu juga. Tidak diperbolehkan bagi pengunjung untuk meminjam.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s