Agar Paham Aturan, Bupati Inhil Pesankan Kades Banyak Baca Buku dan Internet

RETEH – Kepala Desa dipesankan banyak membaca buku dan internet, sehingga ‘melek’ berbagai aturan dengan pengelolaan desa.

Pesan ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan saat melantik 9 Kepala Desa di Kecamatan Reteh dan Sungai Batang, Kamis (14/1/16) di Gedung Serba Guna Pulau Reteh.

Adapun kades yang dilantik sebanyak 7 orang di Kecamatan Reteh, yakni Kepala Desa Seberang Sanglar (Nur Amin), Desa Mekar Sari (Dian Putra), Desa Seberang Pulau Kijang (Abdul Muin), Desa Sungai Undan (Anton Abdurachman), Desa Sungai Asam (Mhd Taher, S.Ag), Desa Sungai Terap (Abd Malek) dan Desa Pulau Ruku (Abd Hafit).

Serta dua dari Kecamatan Sungai Batang, yaitu Kepala Desa Benteng Utara (Arsyad Tiro) dan Desa Kuala Patah Parang (Dedi Suandi).

“Kepala Desa harus banyak membaca buku dan internet sehingga memahami betul aturan yang mengatur tentang pengelolaan desa,” pesannya.

Diingatkan, jangan sampai banyaknya anggaran yang dikucurkan dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten ke desa, membawa malapetaka bagi Kades dan berurusan dengan hukum, karena salah dalam pengelolaan dan penggunaannya.

“Dana yang besar ini merupakan peluang untuk membawa kemajuan bagi desa, jangan sampai justru membawa malapetaka,” tegasnya.

Para isteri Kades juga diharapkan menunjang tugas suaminya, dengan menggerakkan kegiatan 10 Program Pokok PKK, Posyandu, PAUD dan kegiatan sosial lainnya.

Dalam kesempatan pelantikan Kades ini juga ditandatangani prasasti peresmian program DMIJ dan penyerahan akta kelahiran oleh Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan.

Sumber: riauterkini.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s