Utamakan Mobil Baru Dibanding Perpustakaan

SAMPANG – Wacana membangun gedung perpustakaan untuk anggota dewan yang pernah diungkap oleh Sekretariat DPRD Sampang beberapa waktu lalu, masih belum jelas. Hingga saat ini, masih tetap berkutat di wacana. Jangankan realisasi, tahap perencanaan saja belum dilalui, bahkan rencana itu bak hilang ditiup angin.

Pihak sekretariat dewan berasalan, rencana pembangunan perpustakaan dewan itu sebenarnya sudah pernah diusulkan ke badan anggaran, namun usulan tersebut belum disetujui dengan alasan gedung perpus kurang dibutuhkan. Saat ini yang terwujud hanya pengadaan kartu peserta perpustakaan.

“Pembangunan gedung perpus dewan dinilai kurang mendesak, jadi usulan itu sementara diminta untuk dipertimbangkan kembali,” ucap Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Sampang Sudarmanto.

Menurut Sudarmanto, rencana pembangunan perpustakaan itu atas inisiatif anggota DPRD Sampang dan Sekretariat. Meski begitu, rencana itu dianggap belum prioritas sehingga digagalkan. Kata Sudarmanto, masih ada program lain yang dinilai lebih bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga anggarannya dialihkan ke program lain.

Kemudian kegiatan yang dianggap prioritas di tahun 2016 ini adalah pengadaan mobil dinas untuk unsur pimpinan ketua dan wakil ketua dewan. Rencananya, pembangunan gedung perpustakaan dewan akan kembali diusulkan pada tahun 2017 mendatang.

“Meski tahun ini rencana membangun gedung perpus dewan gagal, kami tetap berupaya rencana itu bisa tetap terealisasi, kami akan usulkan kembali, karena bagaimanapun perpus dewan sangat penting untuk menunjang kualitas sumber daya manusia dewan,” tukasnya (mam/waw)

Sumber: korankabar.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s