Unnes Miliki Perpustakaan Modern dengan SAC Bertaraf Internasional

JAKARTA – Perpustakaan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dilengkapi sebuah fasilitas canggih yang diperuntukkan bagi mahasiswanya. Dengan Self Access Center (SAC) yang memiliki taraf internasioal ini, maka mahasiswa akan semakin mudah mengakses berbagai hal.

“Misalnya saja mencari sumber belajar seperti buku, e-book, jurnal, serta artikel-artikel yang bisa mereka lakukan secara mandiri untuk bisa menyelesaikan tugas kuliah, termasuk untuk menulis skripsi,” ungkap pencetus SAC, Dr Issy Yuliasri MP.d, seperti dikutip dari laman resmi Unnes, Selasa (12/1/2016).

Kepala Laboratorium Rohani, SP.d, M.A. menyatakan bila konsep dari SAC itu sendiri yakni melengkapi perpustakaan dengan fasilitas multimedia serta memuat perpustakaan menjadi nyaman.

“Concern dari SAC adalah perustakaan yang dilengkapi fasilitas multimedia, internet, ruang baca yang nyaman, ruang diskusi, serta ruang menonton video,” ujarnya.

SAC merupakan renovasi serta pengembangan dai perustakaan bahasa dan sastra Inggris. Pembuatan fasilitas SAC ini didanai Fakultas Bahasa dan Seni Unnes dan telah dimulai digunakan para mahasiswa sejak akhir November 2015.

Issy menambahkan, semenjak SAC dibuka, jumlah pengunjung yang datang melonjak drastis. Hal itu berbeda ketika bentuknya masih perpustakaan konvensional.

“Pustakawan yang bertugas di SAC menyatakan bahwa jumlah mahasiswa yang berkunjung ke SAC melonjak sampai 200 persen,” tambahnya.

Sumber: okezone.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s