Perpustakaan Keliling Rembang Terkendala Armada

REMBANG, Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang untuk menumbuhkan minat baca masyarakat dengan perpustakaan keliling menghadapi kendala. Kendala yang paling utama adalah keberadaan armada untuk pengangkut buku.

PERPUSTAKAAN KELILING : Seorang petugas Kantor Perpustakaan Rembang merapikan daftar buku di rak mobil perpustakaan keliling yang akan dibawa untuk melayani masyarakat.(suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

Saat ini, Kantor Peprustakaan Daerah Rembang hanya memiliki satu armada saja yang biasa digunakan untuk melayani perpustakaan keliling masyarakat. Padahal, minat baca daerah yang menjadi sasaran peredaran perpustakaan keliling cukup tinggi.

Kepala Seksi Bina Pusat Data dan Arsip Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Rembang, Winarto mengungkapkan, jumlah armada yang hanya satu unit membuat pihaknya kesulitan untuk menjangkau empat belas kecamatan di Rembang.

Untuk mengatasi keterbatasan tersebut, kebijakan yang ditempuh adalah melakukan penggiliran pelayanan antara satu wilayah dengan wilayah lainnya. “Kami sudah memetakan, karena keberadaan armada terbatas, maka prioritas adalah daerah yang jauh dari area kantor perpustakaan. Kami gilir setiap Senin hingga Kamis dalam sepekan,” jelas Winarto.

Sumber: suaramerdeka.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s