BPA Pekanbaru Tebar Virus Gemar Membaca

PEKANBARU – Badan Perpustakaan dan Arsip (BPA) Kota Pekanbaru yang berkantor di Jalan Sutomo kini gencar menebar virus gemar membaca pada generasi muda.

Mulai dari melengkapi fasilitas perpustakaan hingga menjemput bola dengan pustaka keliling. Empat unit mobil pustaka keliling dipersiapkan BPA untuk menjangkau siswa siswa diberbagai SD dan SMP yang ada di penjuru kota.

Dikatakan Kepala BPA Kota Pekanbaru Ir Hj Nelfi Yonna MSi bahwa antusias masyarakat Pekanbaru untuk membaca sebenarnya cukup baik.

”Kini yang menjadi PR kami adalah bagaimana meningkatkan minat baca masyarakat. Karena tak bisa dipungkiri, antara minat membaca dan kecerdasan sangat erat kaitannya. Untuk menghasilkan generasi cerdas, sedari dini mereka harus mencintai buku dan gemar membaca,” ungkapnya.

Terlebih, pada tahun 2019 mendatang telah dicanangkan gerakan Indonesia Gemar Membaca. Untuk itu, kini BPA berupaya terus menggalakkan gerakan tersebut di Kota Pekanbaru.

Namun, koleksi buku dari perpustakaan, dikatakan Nelfi masih kurang. Ia pun telah mengajuka berbagai permohonan sumbangan buku ke berbagai perusahaan penerbit ternama bahkan hingga ke perpustakaan yang ada di Singapura.(cr3/yaq)

Sumber: riaupos.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s