Gemar Membaca, Rachel Maryam Pilih Buku Fisik Daripada Ebook

Artis muda berusia 21 tahun, Rachel Amanda termasuk salah satu bintang yang gemar untuk membaca buku. Ia pun tak membatasi menu bacaannya dengan satu tema saja. Berbagai jenis bacaan gemar dilahapnya untuk menambah pengetahuan. 

“Aku seneng baca, fiksi, non fiksi, majalah, di kamarku lagi banyak buku. Basically aku kadang suka sempatkan waktu, kalau ke mall pasti ke toko buku. Beli atau nggak pasti ke sana,” ungkap Rachel Amanda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, saat ini buku-buku yang beredar mulai digantikan dengan ebook yang bisa dibawa ke mana saja. Walau begitu Rachel masih lebih menyukai buku dengan format fisik.

Rachel Amanda tak membatasi genre buku yang dibaca. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Rachel Amanda tak membatasi genre buku yang dibaca. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

I’m an old school person, nggak bisa baca ebook, aku suka fisik. Sebenernya itu merepotkan, buku kampus yang berat pun aku suka bacanya, kalau ebook itu nggak ada medianya, cuman kaya baca layar hape aja,” tuturnya.

Berbagai jenis bacaan yang dilahap oleh Rachel Amanda pun terkadang cukup berat juga. Namun ilmu menurutnya tidak dibatasi dari bacaan-bacaan berat dan buku nonfiksi saja.

“Tertarik banget, karena baca buku itu jadi satu cara aku refreshing, menambah wawasan. Karena ilmu nggak selalu didapat dari non fiksi. Dari fiksi bisa belajar sesuatu. Entah buku atau film aku bisa belajar psikologi yang sama dengan yang aku pelajarin,” tandasnya.

Sumber: kapanlagi.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s