Dinilai Buruk, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Sergai Berencana Mensomasi Ombudsman

SEIRAMPAH – Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Pemkab Sergai, Salmiah mengaku tidak terima dengan penyematan yang diberikan pihak Ombudsman RI Perwakilan Sumut. Ia menyebut sudah berniat untuk mensomasi pihak Ombudsman.

“Kita mempertanyakan apa dasarnya mereka bilang seperti itu. Saya sekarang sedang berkonsultasi dengan pengacara, mungkin akan kita lakukan somasi,”ujar Salmiah, Selasa (5/1/2016).

Menurutnya tidak sepantasnya pihak Ombudsman melakukan penilaian sehingga disebut pelayanan publik oleh kantornya dapat nilai buruk. Disebut selama ini dirinya sudah berulang kali mendapatkan penghargaan dari tingkat nasional.

 “Ya menurut saya kalau sudah mendapatkan penghargaan yang sudah baiklah pelayanan publiknya. Karena itu semuakan sudah dinilai juga,”kata Salmiah.

Berdasar hasil survei Ombudsman, nilai 12 dari 14 unsur SKPD di Sergai berada di zona merah. Dua belasa unsur SKPD tersebut, yakni Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Perhubungan, Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset, Badan Kesbangpollinmas, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Koperasi, Dinas Kesehatan, Dinas Bina Marga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman dan Kebersihan.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s