Taman Baca Yombeto Beri Akses Buku Gratis

JAYAPURA, Berkat sinergi antara RZ (Rumah Zakat) dan Gramedia, kini anak-anak di Namblong, Kabupaten Jayapura bisa kembali membaca buku di Taman Baca Yombeto. Bantuan ini merupakan program Renovasi Perpustakaan yang bertujuan memberikan akses buku gratis kepada anak-anak di wilayah tersebut.

Bantuan buku-buku yang diberikan berupa buku-buku pelajaran dari SD hingga SMP, buku cerita, dan ensiklopedia. Sebelumnya, Taman Baca Yombeto di Namblong sudah beroperasi, tetapi karena beberapa kendala akhirnya sejak 2011 sudah tidak beroperasi lagi.

“Bahagia sekali kini Taman Baca Yombeto sudah bisa dikunjungi lagi oleh anak-anak. Anak-anak sangat haus akan buku-buku dan ilmu pengetahuan, dengan adanya fasilitas ini berharap mereka semakin termotivasi giat belajar dan menambah ilmu. Terima kasih Gramedia, semoga dapat membantu perpustakaan lainnya yang membutuhkan,” papar Andi, Program Head RZ Jayapura, Senin (4/1).

Tidak hanya itu, taman baca ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang mulai dari lemari, kipas angin, hingga permainan edukatif untuk anak-anak. Anak-anak begitu antusia

s dengan kehadiran buku-buku baru, bahkan mereka terlihat saling berlomba dan berebut.

“Alhamdulillah, Gramedia tetap konsisten dengan misinya dalam bidang pendidikan. Semoga bisa terus membantu berbagai perpustakaan dan sekolah lainnya yang membutuhkan di berbagai penjuru negeri,” ujar Joko Santoso, Manajer Gramedia.(rls/A-147)***

Sumber: pikiran-rakyat.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s