Minat Baca Siswa SMAN 2 Cianjur Meningkat

CIANJUR- Minat baca siswa SMAN 2 Cianjur ke perpustakaan meningkat. Salah satu faktornya yakni menariknya ruangan perpustakaan disertai banyaknya koleksi buku yang tersedia.

Ketua Keputrian Rohis SMAN 2 Cianjur Rossi Herindra Putri mengatakan, perpustakaan SMAN 2 Cianjur menarik untuk dikunjungi, karena kondisi ruangannya sudah ditata sedemikian rupa sehingga membuat nyaman para pengunjung.

“Sekarang bisa dikatakan ada peningkatan minat baca, bukan tanpa alasan setiap kali datang ke perpustakaan pasti ada sejumlah siswa yang sedang membaca. Bahkan diantara mereka ada yang sengaja meminjam buku untuk dibawa ke rumah,” katanya.

Senada diungkapkan Ketua Club Sains Irvan Zain, dimana siswa SMAN 2 Cianjur saat ini banyak yang berminat mengunjungi perpustakaan dan meminjam buku untuk dibawa ke rumah, seperti buku pelajaran, novel, puisi dan jenis buku lainnya.

“Kami berharap kepada pihak sekolah agar sering memberikan tugas membaca buku, minimal dalam satu bulan ada tugas membaca satu buku,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Perpustakaan SMAN 2 Cianjur Nuraeni menambahkan, minat baca siswa ke perpustakaan sedikit mengalami peningkatan. Itu dikarenakan ada buku-buku yang menarik yang dibeli oleh sekolah ataupun sumbangan dari pemerintah.

“Tingkat minat baca siswa ada peningkatan, walaupun minat baca siswa lebih cenderung pada buku bermuatan cerita fiksi ataupun novel,” ungkapnya.

Sumber: pojoksatu.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s