Bupati Rohil Buka Sosialisasi Undang-undang Perpustakaan

BAGANSIAPIAPI-Bupati Rohil Suyatno membuka secara resmi Sosialisasi Undang-Undang Nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan. Sosialisasi ini diharapkan perpustakaan dan minat baca masyarakat berkembang ditingkat kecamatan dan kepenghuluan.

Sosialisasi dilakukan Selasa (29/12/15) di gedung serbaguna Bagansiapiapi, Bupati Suyatno meminta kepada peserta untuk mengembangkan perpustakaan dan gemar membaca di tingkat kecamatan dan kepenghuluan.

Bupati Suyatno memang pernah melihat sebuah papan bertuliskan menerima sumbangan buku pada salah satu kepenghuluan, dan langkah ini mendapat apresiasi.

“Apakah ada yang menyumbang, saya sangat salut kepada ini orang, ini masyarakatnya sangat bagus, apakah ini sindiran kami tidak tau, kami siap menerima hibah buku apa saja,” ungkap Suyatno menirukan isi tulisan dipapan itu.

Bupati menyarankan setiap kecamatan dan kepenghuluan mendirikan taman bacaan, dan setiap pihak yang berkesempatan membeli buku di Pekanbaru, belikan untuk taman bacaan itu.

“Mungkin dari situ, pengetahuan anak-anak dan masyarakat kita akan bertambah ilmu pengetahuan dan wawasannya, sebab kalau kita tidak gemar membaca pengetahuan dan wawasan kita ya disitu-situ ajalah,” ujar H Suyatno.

Sementara itu Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Rokan Hilir Tuti Rahayu mengatakan, tujuan mensosialisasikan UU Perpustakaan dan Arsip untuk menyebarluaskan kepada masyarakat pentingnya gemar membaca serta meningkatkan peranan perpustakaan dalam memenuhi kebutuhan informasi yang bermutu dan merata.

Tuti berharap secara bersama membangun pengetahuan dan wawasan masyarakat Rokan Hilir kearah yang lebih baik, tentunya dengan menggalang dan memobilisasi seluruh kekuatan dan potensi sumber daya yang dimiliki saat ini.

“Kami dari Perpustakaan dan Kearsipan berupaya meningkatkan kemampuan, kualitas dan profesionalisme sesuai dengan tuntutan perkembangan masyarakat, saya berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” pinta Tuti mengakhiri.***(nop/adv/pemkab)

Sumber: riauterkini.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s