Selain Dekatkan Pembaca dengan Penulis, Moco Fasilitasi Penggunanya Jadi Penulis Buku

Gemar membaca buku, dan menyukai penulis dari buku yang dibaca dan ingin berkomunikasi dengan penulisnya, aplikasi Moco menjadi pilihan. Aplikasi yang diluncurkan pada awal Juni 2014 ini merupakan aplikasi yang memiliki koleksi buku cukup berkualitas dari penerbit-penerbit ternama di Indonesia. Salah satu keunggulannya adalah karena aplikasi ini merupakan social reading application pertama di Indonesia yang menggabungkan kegiatan membaca secara digital dengan menambahkan fitur social media.

Sulasmo Sudharno selaku Chief Executive Officer dan salah satu pendiri Aksaramaya melalui blog resminya menuturkan, pengguna aplikasi Moca tidak hanya bisa membaca secara digital, tetapi juga dapat berinteraksi satu sama lain, termasuk dengan penulisnya seperti halnya di media sosial,

 “Selain membaca bukunya, kalau mereka ingin berkomunikasi dengan penulisnya bukan hal yang sulit,” ujar Sulasmo

Sulasmo menuturkan, dengan adanya fitur media sosial tesebut, akhirnya terbentuk suatu komunitas yang membuat penggunanya saling terikat satu sama lain. Bahkan Moco juga memberikan kesempatan bagi penggunanya yang ingin menerbitkan karya tulis mereka dalam bentuk Fanfiction dalam aplikasi Moco.

Untuk FanFiction yang paling banyak dibaca, Moco juga memberi peluang untuk membukukannya bekerjasama dengan para penerbit besar. Salah satu Fanfiction yang sudah diterbitkan dalam versi printed adalah karya Naz Hameed berjudul Bad Boy & Shy Girl. Buku tersebut saat ini sudah dicetak sebanyak 6.000 eksemplar.

Aplikasi Moco ini dapat diunduh melalui playstore untuk Android, Appstore untuk iPhone, dan store.moco.co.id untuk desktop/ laptop. Sejak diluncurkan aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 40.000 kali.

Sumber: selular.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s