Ingin Sukses? Coba Tiru Kebiasaan 5 Tokoh Ini Sebelum Tidur

JAKARTA, Tidur di malam hari merupakan aktifitas yang sangat penting, karena bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi tubuh agar kembali fresh dan fit di keesokan harinya. Setelah melakukan aktifitas yang sangat padat, pandangan mata pun bertemu dengan empuknya kasur, seketika pula Anda ingin meleburkan tubuh di atasnya. Padahal, sebelum mata terlelap merupakan waktu dimana tubuh sedang produktif. Ide-ide segar biasanya akan keluar dan bisa Anda tampung untuk diaplikasikan ke pekerjaan Anda di hari esok. Hal ini berlaku pada setiap orang, termasuk para pesohor.

Jika Anda mengenal sosok Bill Gates, Oprah Winfrey dan sederet nama tokoh terkenal dunia lainnya. Rupanya di balik kesuksesaan yang mereka capai, mereka mengawali dengan kebiasan-kebiasan yang dilakukan sebelum tidur. Berikut adalah kebiasan yang mereka lakukan dan siapa tahu bisa menginspirasi Anda untuk melakukan hal serupa.

1. Bill Gates, Chairman Microsoft

Di tengah kesibukannya, Bill Gates selalu menyempatkan diri untuk membaca buku selama satu jam, sebelum beranjak tidur. Buku yang dibacanya pun bervariasi, mulai dari buku bertema ringan hingga berat. Menurutnya, genre buku apapun tidak menjadi soal, karena yang terpenting adalah membaca. Selain itu, membaca juga bisa mengurasi stress, selain menambah pengetahuan dan peningkatan kinerja otak.

2. Oprah Winfrey, CEO Harpo Productions

Ditengah gempuran aktifitasnya yang padat, biasanya Oprah mengakhiri aktifitasnya dengan bermeditasi sebelum tidur. Meditasi dianggapnya bisa menenangkan diri.

3. Kenneth Chenault, CEO American Express

Sebelum terlelap, Kenneth biasa merencanakan kegiatan esok yang akan dilakukannya. Ia merasa kegiatannya ini dapat membantunya agar bisa lebih produktif dan bisa merancang gambaran tentang hari esok yang akan dilakukan olehnya. Daftar kegiatannya pun hanya berisi poin-poin penting saja dengan tidak terlalu detail.

4. Arianna Huffington, Direktur The Huffington Post

Hal yang dilakukan oleh Ariana Huffington sepertinya bisa Anda tiru, yakni menjauhkan telepon genggam dan alat komunikasi lainnya dari jangkauan. Ia meletakkan semua alat komunikasi di ruangan lain dengan mematikannya terlebih dahulu. Semua ini dilakukannya agar tidak tergoda untuk mengutak atik telepon genggam dan membiarkan tubuh serta pikirannya agar lebih leluasa untuk beristirahat dengan nyenyak.

5. Vera Wang, Perancang Busana Terkenal

Untuk menggali ide-ide kreatif, ia biasanya memilih waktu sebelum tidur. Menurutnya, pada saat itulah ide-ide kreatif akan bertebaran dikepalanya, karena otak sedang dalam keadaan rileks.

Sumber: jitunews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s