Moco Jadi Pelopor Aplikasi “Social Reading”

Aplikasi untuk membaca buku dalam bentuk digital memang sudah cukup banyak bermunculan, salah satunya adalah Moco (baca: mocho) yang dibuat oleh perusahaan pembuat aplikasi Aksaramaya. Perbedaannya, di Moco penggunanya tidak hanya bisa membaca secara digital, tetapi juga dapat berinteraksi satu sama lain, termasuk dengan penulisnya seperti halnya di media sosial.

Sulasmo Sudharno selaku Chief Executive Officer dan salah satu pendiri Aksaramaya mengatakan, Moco merupakan aplikasi social reading pertama di Indonesia yang menggabungkan kegiatan membaca secara digital dengan menambahkan fitur social media. Aplikasi ini sudah diluncurkan sejak 8 Juni 2014 dan telah diunduh sebanyak 40.000 kali.

“Di aplikasi Moco, pengunanya bisa saling berteman, berinteraksi serta merekomendasikan buku yang menarik untuk dibaca. Kami juga memberikan beberapa pilihan cara untuk mendapatkan buku, mulai dari beli, sewa, atau pinjam,” ujar Sulasmo Sudharno kepada Beritasatu.com, Jumat (25/12).

Lewat aplikasi social reading ini, Sulasmo berharap minat baca masyarakat akan semakin meningkat. Karena di Moco, penggunanaya mendapatan dua pengalanan sekaligus, yaitu membaca eBook dan juga bersosialisasi dengan sesama pengguna.

Aplikasi MOCO ini dapat diunduh melalui playstore untuk Android, Appstore untuk iPhone, dan store.moco.co.id untuk desktop atau laptop.

Sumber: beritasatu.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s