Kompas Gramedia Resmikan Perpustakaan Pesantren Raudhatul Firdaus

KUBU RAYA – Melalui Program Gramedia Berbagi, Unit Kompas-Gramedia (KG) yang ada di Kalbar dan Rumah Zakat merenovasi dan membantu penyediaan perpustakaan untuk Pesantren Raudhatul Firdaus di Dusun CV Alina, Desa Durian, Kecamatan Ambawang, Kubu Raya.

Sebagian pimpinan dan staf Unit Kompas Gramedia (KG) di Kalbar berfoto bersama sebelum berangkat untuk peresmian Pesantren Raudhatul Firdaus di Dusun CV Alina, Ambawang, Kubu Raya, Sabtu (19/12/2015) pagi

Sejumlah pimpinan Unit KG yang terdiri dari Tribun Pontianak, Radio Sonora, Toko Buku Gramedia, Kompas TV, Koran Kompas, Hotel Santika dan K-Vison beserta staf meresmikan perpustakaan tersebut, Sabtu (19/12/2015) pagi.

Ketua Panitia Gramedia Berbagi, Febri Hudono mengatakan pemberian atau renovasi dan penyediaan perpustakaan untuk sekitar 300 siswa di Pesantren Raudhatul Firdaus merupakan bentuk kepedulain Unit KG terhadap sesama.
Hal ini sesuai visi dan misi KG, memberikan bantuan perpustakaan untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Program Gramedia Berbagi khusus untuk penyedian perpustakaan merupakan yang pertama. Penyediaan ini ditujukan ke lokasi kurang terjemah. Ini sebagai banetuk kepedulian KG sesuai visinya,” ujarnya kepada Tribun di sela peresmian.

Dijelaskan Febri, total bantuan untuk penyediaan perpustakaan tersebut yang terdiri dari buku-buku, rak buku, komputer, dekorasi dan lainnya senilai Rp 46 juta.
Sumber dana dari bantuan tersebut terkumpul dari pembaca dan customer dari KG.

“Untuk program lainnya dari Unit KG sudah banyak dan itu dilakukan diberbagai tempat dan berbagai waktu. Khusus untuk penyedian perpustakaan, ke depan akan kita lakukan lagi untuk kali keduanya. Itu dengan harapan KG memberikan manfaat luas bagi masyarakat Indonesia termasuk Kalbar,” katanya.

Sumber: pontianak.tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s