Kalau Perlu, Sambut Pengunjung Pustaka Soeman HS dengan Pantun

PEKANBARU – Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Riau, Yoserizal Zen, meminta kepada seluruh pegawainya untuk terus meningkatkan pelayanan. Terutama dalam melayani masyarakat yang ingin meminjam koleksi buku di Pustaka Wilayah (Puswil) Soeman HS.

“Saya minta semua pegawai tidak ada lagi yang tidak peduli atau tidak mau tahu dengan keberadaan perpustakaan kita ini. Kalau ada tamu yang datang, segera berikan pelayanan yang terbaik,” ujar Yoserizal.

Diakuinya, Puswil Soeman HS ini memang memiliki gedung yang megah. Namun hal itu tidak berarti apa-apa, jika pelayanan yang diberikan pegawainya kepada pengunjung tidak maksimal.

“Jadi kalau ada tamu, berilah pelayanan yang baik. Kalau perlu, sambut dengan pantun sebagai ciri khas kita Orang Melayu. Sehingga, pengunjung merasa senang dan dihormati,” harapnya.

Pelayanan prima harus dilakukan mulai dari petugas security, petugas kebersihan, pegawai, pustakawan dan pejabat struktural di BPAD. Karena Puswil Soeman HS ini sedang dalam penilaian Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

“Tutur bicara kita harus sopan dengan pengunjung. Jangan sekali-kali ketus, karena itu akan memberikan dampak buruk bagi perpustakaan ini,” terangnya.

Yoserizal juga menyampaikan, jika BPAD Riau ini belum pernah meraih penghargaan dalam pelayanan dari Perpusnas. Untuk itu dia mengharapkan dukungan semua pegawai, agar tahun ini mendapatkan penghargaan tersebut.

Advertisements

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s