Irman Gusman Mengapresiasi Taman Bacaan di Urus Padang

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman mengapresiasi taman bacaan Tanah Ombak di Purus Padang pada saat melakukan kunjungan ke tempat tersebut.

“Saya mengapresiasi taman bacaan Tanah Ombak yang membuat tempat untuk belajar dan bermain sehingga akan melahirkan putra-putri di Sumatera Barat (Sumbar) yang memiliki keterampilan,” katanya di Padang, Selasa.

Dengan kegiatan ekstrakurikuler yang terdapat di taman bacaan Tanah Ombak sehingga anak-anak akan mempunyai keterampilan.

Ia menjelaskan dirinya dan bapak Wali Kota Padang akan membangun tempat kreatifitas seperti teater.

“Tempat-tempat kreativitas sangat penting sehingga anak-anak memiliki jiwa seni,” katanya.

Ia menjelaskan jiwa seni sangat penting yang dapat membentuk karakter yang lebih baik pada anak.

“Jiwa seni dapat membentuk karakter yang lebih baik pada anak sehingga anak-anak menjadi profesional di bidang seni,” ujarnya.

Selain itu, yang paling penting adalah menanamkan jiwa halus melalaui jiwa seni seperti seni suara, seni drama dan seni yang lainnya.

Ia juga mendorong masyarakat untuk membangun taman bacaan seperti taman bacaan Tanah Ombak di Purus Padang.

Ia mengharapkan kepada masyarakat Padang yang mampu untuk membangun taman bacaan untuk membangun taman bacaan ditempat-tempat anak-anak yang membutuhkan atau memerlukan dukungan serta bantuan.

“Mari kita bekerjasama dan bergotong royong untuk memberikan perhatian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar,” katanya.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Anashrullah mengatakan akan melakukan pengembangan untuk pusat kreativitas di Padang.

“Selain taman bacaan Tanah Ombak di Purus juga tedapat kelompok anak shaleh yang keluarganya dibina yang diharapakan akan berkembang nantinya,” katanya.

Ia menjelaskan untuk tempat-tempat yang memiliki potensi seperti taman bacaan Tanah Ombak memiliki potensi yang akan digali dan disalurkan sesuai dengan tempatnya sehingga dapat memberikan dampak pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Kami memiliki program untuk membina anak-anak dan masyarakat berada di kawasan pariwisata untuk kemajuan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Dinas Pariwisata Padang memberikan pelatihan dan keterampilan yang akan memberikan pengembangan wisata di Padang.

Sumber: skalanews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s