KPB I Galang Donasi Untuk Desa Ramea

PEKANBARU – Kelas Persiapan Beasiswa (KPB) angkatan I Gema Mardika bekerjasama dengan PCMI Riau melakukan penggalangan dana di lokasi Car Free Day (CFD), Minggu (20/12/2015). Donasi tersebut diperuntukkan pada pembangunan perpustakaan Desa Ramea Padeglang, Banten.

“Donasi ini merupakan project dari mahasiswa Gema Mahardika. Kita hanya membantu mereka. Desa tersebut masih terpencil dan tingkat sekolahnya hanya sampai SMP. Selain itu perpustakaan di sekolah pun masih sangat kurang. Banyak dari siswa di sana yang terpaksa pinjam buku dari senior atau gurunya. Untuk itulah mahasiswa gema Mahardika dan PCMI Riau melakukan donasi, agar suatu saat nanti terbangun rumah baca atau perpustakaan di sana, sehingga calon generasi di desa Ramea itu jadi lebih maju,” papar Partisipan KPB 1, Bela Yunita.

Selain galang donasi, KPB I juga melakukan sosialisasi tentang kelas persiapan beasiswa dari Gema Mahardika kepada para remaja atau warga yang ingin melanjutkan kuliah dan mendapatkan beasiswa. Menurut Bela, di kelas persiapan beasiswa tersebut, akan diajarkan tips dan trik memperoleh beasiswa, baik itu di dalam negeri maupun luar negeri.

“Di KPB ini kita akan diajarkan berbagai hal tentang beasiswa mulai dari cara buat esay, Loa, simulasi intview. Pokoknya tentang jenis-jenis beasiswa dalam dan luar negeri. Mereka juga memfasilitasi kita agar bisa mendapatkan beasiswa dengan mudah. Bagi warga yang ingin melanjutkan pendidikan dipersilakan mendaftarkan diri, tidak akan rugi,”ungkapnya.

Dilanjutkan Bela, bagi warga yang ingin mendaftar bisa secara online atau di CFD. “Bagi warga yang mendaftarkan diri di CFD, kami berikan free registrasi. Kegiatan ini sudah dua minggu kami ada di CFD. Berkemungkinan akan terus berlanjut,”sambungnya.

Dijelaskan Bela, Gema Mahardika merupakan kumpulan para pemuda dan pemudi bangsa Indonesia yang terpilih sebagai para penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang disatukan dalam kelompok Persiapan Keberangkatan (PK) ke 39 dengan nama Awardee LPDP PK 39 .

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s