Surat Pembaca : Perpustakaan Kota Medan Perlu Berbenah

Pengirim: Ben Octo Sinaga , (Jalan Rotan, Medan)

SEBELUMNYA, saya mengucapkan terima kasih karena terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Medan.

Saya selaku pengguna jasa layanan Perpustakaan Umum Kota Medan merasa sedikit kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Kebetulan minggu-minggu terakhir Saya sering mengunjungi perpus untuk mengerjakan tugas dan mencari informasi. Akan tetapi, pada (12/12) Saya cukup terganggu oleh ulah beberapa oknum yang merusak kenyamanan dalam beraktivitas.

Saya menyaksikan seorang bapak paruh baya merokok dan seorang ibu yang menyantap bekal makan siangnya di dalam ruangan perpus. Memang saya melihat mereka sedang melakukan kegiatan di area yang tampaknya akan menjadi “area cafe”, namun asap dan baunya tidak terhindarkan karena ruang membaca dan area  cafe itu tidak berbilik/sekat. Ironisnya, mereka adalah yang berseragam petugas/pegawai perpus.

Saya juga harus maklum dengan suasana perpus yang sedang dalam renovasi. Suara bising pengerjaan renovasi hampir menjadi hal biasa bagi Saya; hanya saja beberapa pengunjung lainnya menambahkan keributan dengan saling ngobrol dengan temannya dan ada yang menerima telepon saat di ruang baca. Tidak terlihat ada petugas yang menegor karena memang sebagian petugas juga melakukan hal yang sama.

Belum lagi, layanan internet yang dibatasi. Saya akui langkah ini diambil untuk menghindari oknum yang menggunakan akses bukan untuk semestinya dan juga memberikan kesempatan buat pengguna lain. Lantas, bagaimana dengan mereka yang sangat membutuhkan koneksi internet untuk keperluan kerja, kuliah, dan/atau penting lainnya? Terakhir, saya juga mendapati buku-buku yang tidak terletak pada tempatnya; cukup menyulitkan saya untuk memperoleh apa yang dibutuhkan.

Saya yakin Perpustakaan Kota Medan yang terletak di Jalan Iskandar Muda ini bisa menjadi unggul asalkan tetap setia berusaha mendengarkan keluhan dan memperbaikinya guna pelayanan publik yang lebih baik. Terima kasih.

Sumber: analisadaily.com

Advertisements

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s