Perpustakaan Kota Jambi akan Didisain Ulang

JAMBI – Meskipun keberadaan Perpustakaan umum Kota Jambi cukup membantu untuk meningkatkan masyarakat gemar membaca, namun Wali Kota Jambi, Sy Fasha tidak memungkiri bahwa masih banyak fasilitas penunjang lainnya yang harus ditingkatkan, satu diantaranya adalah sistem elektronik di perpustakaan tersebut.

“Saya juga baru tahu sekarang kalau di sini masih menggunakan sistem manual. Kasihan pengunjung yang datang ke sini kebingungan mau mencari buku yang diinginkanya. Kalau ada alat yang mendata data base seluruh buku disini jadinya kan tidak sulit, tinggal ketik nanti akan ada petunjuk dimana buku itu,” kata Fasha usai meresmikan pondok baca di Perpustakaan Umum Kota Jambi, Senin, (21/12).

Fasha mengatakan bahwa pemerintah Kota Jambi akan memanggil konsultan untuk mendesign ulang perpustakaan Kota Jambi. Ke depan, fasilitas di perpustakaan umum akan ditingkatkan sehingga minat baca masyarakat meningkat.

“Nanti ke depan tidak lagi pakai sistem manual, tapi sudah elektronik. Jadi lebih mudah,” katanya.

Fasha mengatakan bahwa setiap tahunnya minat baca masyarakat Kota Jambi meningkat. Oleh karena itu, kenyamanan ruangan menjadi salah satu hal mendasar yang harus diperbaiki. Rencananya akan mulai di anggarkan pada tahun 2017.

“Saya tidak tahu kalau kondisi perpustakaannya masih seperti ini. Kalau tahu, kita anggarkan tahun 2016. Tapi kan sudah APBD 2016 sudah diketok,” jelasnya.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s