Simak, Banyak Membaca Mampu Meningkatkan Kecerdasan Berbahasa

Otak merupakan pusat kendali gerak dan laku manusia. Bahkan, gerakan yang spontan sekalipun sebenarnya berasal dari perintah otak.

Otak terdiri dari beberapa bagian dan setiap bagiannya mempunyai fungsi yang juga berbeda. Di sanalah keterampilan kita melalui sebuah proses dan terbentuk.

Kabar baik yang akan Anda dapatkan adalah bagian-bagian otak tersebut ternyata bisa dilatih untuk bisa mencapai fungsi optimalnya seperti yang dilansir dari berbagai sumber berikut (Minggu, 20/12/2015).

Hemisfer kiri adalah bagian otak yang memiliki fungsi mengatur kemampuan berbahasa Anda. Hemisfer kiri meningkatkan kemampuan bahasa hingga sampai ke tingkat seni seperti kemampuan membuat dan mengapresiasi puisi, kemampuan menulis dan bicara di depan publik.

Cara sederhana untuk meningkatkan kemammpuannya adalah dengan banyak membaca buku, melakukan permainan kata-kata. dan juga kosa kata.

Jangan lupakan pepatah latin yang sangat memotivasi ini, Cogito ergo sum alias aku berpikir maka aku ada oleh Rene Descarte.

Sumber:

Leave a comment

Filed under Minat Baca

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s