Sidak, Dewan Temukan Perpusda DIY Banyak Kerusakan

YOGYAKARTA, Komisi A DPRD DIY dipimpin Ketuanya Eko Suwanto, bersama Wakil Ketua Sukarman, dan Anggota KPH Purbodiningrat, serta Sadar Narimo, Sabtu (19/12) pagi melakukan kunjungan mendadak ke Perpustakaan Daerah DIY, dua hari menjelang peresmian 21 Desember 2015.

Rombongan Komisi A DPRD DIY, setelah sampai lokasi langsung melihat sekaligus mengamati bangunan yang menelan anggaran puluhan milyar rupiah. “Kita lihat banyak plafon yang bolong-bolong, juga kita temukan air yang menetes disalah satu ruangan akibat kebocoran atap. Kita juga lihat ruang kendali CCTV yang masih berantakan. Tampak komputer yang berdebu dengan kabel berserakan. Kita juga meliat jalan masuk sisi kanan juga tidak sempurna,” ,” ujar Eko Suwanto, saat melihat langsung bangunan tersebut.

Dengan anggaran yang sangat besar, seharusnya hal ini tidak boleh terjadi. Apalagi beberapa hari lagi akan diresmikan. “Sejatinya BPAD belum siap melaunching perpustakaan ini, kalau melihat dari dekat kondisi fisiknya,z” kata Wakil Ketua Komisi A Sukarman.

Mencermati kondisi ini, Ketua Komisi A Eko Suwanto menambahkan, bahwa sesuai dengan harapan publik, perpustakaan ini menjadi sarana strategis untuk melayani masyarakat secara baik. “Komisi A DPRD DIY dalam waktu dekat ini akan segera memanggil BPAD untuk meminta penjelasan,” ujarnya dengan nada kecewa setelah melihat bangunan yang konon menghabiskan dana sekitar Rp 40 miliar lebih tersebut.

Sumber: suaramerdeka.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s