Kantor Arpusda Cianjur Bukan Tempat Pembuangan Pejabat

CIANJUR – Sempat bergulir wacana beberapa waktu lalu mengenai Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Cianjur yang dianggap sebagai tempat pembuangan pejabat, menyusul isu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Cianjur yang dikategorikan kering dan OPD yang basah, walaupun tak jelas dari sisi apa wacana tersebut dilambungkan.

Kepala Kantor Arpusda Kabupaten Cianjur, Supanji mengatakan, jika ditinjau dari segi profesionalitas dan pengabdian, semua OPD memiliki peranan yang sama. Pihaknya pun dengan tegas membantah ungkapan pembuangan tersebut. Menurutnya, fungsi dan perananan Kantor Arpusda juga memiliki peranan yang cukup strategis.

“Jangan dinilai ada proyeknya atau tidak, setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus fokus kepada pengabdian untuk Negara dan masyarakat,” kata Supanji.

Ia menambahkan, perpustakaan merupakan salah satu lembaga yang menangani berbagai informasi, mulai dari mengumpulkan, mengolah dan menemukan kembali serta menyebarkannya kepada masyarakat.

“Dengan semakin banyaknya informasi di perpustakaan maka program otomatisasi perpustakaan menjadi alternatif sebagai pusat informasi pada saat ini dan di masa mendatang,” tambahnya.

Sebagai salah satu upaya mendidik masyarakat untuk memahami kearsipan dan perpustakaan, Kantor Arpusda Cianjur menyelenggarakan workshop Pengelolaan Perputakaan dilingkungan perpustakaan sekolah, desa, mesjid besar kecamatan, mesjid agung, ponpes dan rumah baca, di Gedung KONI Cianjur, Selasa (15/12/2015).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Arsip dan Perpustakaan Arpusda Cianjur, E. Bambang yang mewakili Supanji untuk membuka kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kami telah turut serta berupaya membuka wawasan masyarakat mengenai pentingnya perpustakaan dan kearsipan,” pungkas Bambang.

Sumber: pojoksatu.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s