Sosialisasi Siswa Gemar Membaca di Tembilahan Sukses

INHIL – Riau Pos yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, sukses menggelar sosialisasi gemar membaca bagi  siswa dan siswi di Tembilahan, Senin (14/12). Sebab peserta yang semula dijadwalkan akan hadir 150 orang, membludak menjadi sekitar 300 orang. Artinya cukup tingggi minat siswa dan siswi untuk mengikuti kegiatan itu.

Kepala Dinas Pendidikan Inhil, H Helmi D yang mendapat kesempatan membuka acara itu memberikan apresiasi karena membaca merupakan sumber informasi yang tiada batas. “Sebisa mungkin kita harus menumbuhkan minat baca, di luar buku-buku pelajaran,” kata Helmi yang sambil menambahkan membaca sudah menjadi keperluan.

Selain itu, Kadisdik meminta guru membuat skedul anak-anak membaca sebelum dimulai jam pelajaran. Karena melalui membaca dapat membentuk generasi yang berilmu serta membuka jendela dunia. Melalui kegiatan itu Helmi juga berharao agar satuan pendidikan dapat melengkapi buku-buku bacaan yang ada di perpustakaan sekolah dengan buku-buku viksi dan non fiksi. Pasalnya 5 persen dana BOS diperbolehkan membeli buku bacaan.

Sementara itu pihak Riau Pos diwakili Zulfikar dan Yudi Putra menyatakan, Riau Pos sebagai sumber informasi, siap untuk mengarahkan peserta didik menjadi generasi yang cerdas.(adv)

Sumber: riaupos.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s