Karier Tepat bagi Pecinta Buku

JAKARTA – Membaca buku adalah hal yang menyenangkan. Selain bisa mengisi waktu luang, buku juga bisa menambah pengetahuanmu.

Nah, untuk kamu yang merasa pecinta buku, beberapa pekerjaan ini mungkin cocok untuk kamu jalani.

Pendidik

Hubungan antara buku dengan pendidikan itu sangat jelas. Pekerjaan ini bisa jadi salah satu pilihan untukmu. Energimu mengenai buku mungkin bisa membantu para siswa agar sukses dalam hal keaksaraan.

Pustakawan

Mungkin tidak ada satu pekerjaan yang lebih terkait dengan buku selain yang satu ini. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan dikelilingi buku.

Penulis

Orang yang menikmati membaca maka akan tergerak untuk bisa menulis. Kamu bisa memilih profesi menjadi penulis lepas, jurnalis, penulis feature majalah, hingga ghost writer.

Editor

Editor bekerja dengan memperbaiki tulisan yang kurang tepat. Bekalnya, banyak membaca, termasuk buku-buku sebagai referensi.

Agen Sastra

Selain kesukaan akan buku, kemampuan komunikasi dan bernegosiasi sangat diperlukan dalam profesi ini. Tujuanya agar bisa membangun hubungan dengan penulis.

Humas

Humas atau hubungan masyarakat juga cocok bagi kamu yang hobi menghabiskan waktu dengan membaca buku. Mereka akan ba

nyak terlibat dengan sejumlah media. Waktu merekapun akan habis untuk media serta berkomunikasi melalui berbagai saluran.

Arsiparis

Seorang arsiparis perlu untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan bisa diakses. Kemampuan berorganisasi adalah suatu keharusan. Mereka yang berprofesi ini tidak hanya menyukai buku dan kegiatan membaca, tetapi juga memiliki kemampuan yang bervariasi misalnya dalam membuat film. Museum, pepustakaan, dan agensi pemerintahan menjadi tempat yang sering dikunjungi.

Desktop Publisher

Kecintaan pada buku juga bisa disalurkan dengan merancang tata letak (layout) sampul buku. Karena itu, selain menyukai buku, kamu perlu menguasai berbagai perangkat lunak desain grafis.

Penjual Buku

Penjual buku ini memberikan layanan secara nyata pada perusahaan tertentu. Kemampuan dalam berorganisasi haruslah kuat.

sumber: okezone.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s