Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Bintan Gelar Lomba Bercerita

Sebanyak 30 anak dari 10 kecamatan yang ada di Bintan akan beradu kebolehan bercerita di Lapangan Relief Antam Kijang, Selasa (15/9) mendatang. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang ditaja Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Bintan.

Kepala KPAD Bintan, Dahlia Zulfah mengatakan, lomba bercerita ini adalah sarana untuk meningkatkan minat baca siswa. Dengan dilaksankannya sebuah ajang kompetisi, Dahlia meyakini anak-anak semakin termotivasi untuk membaca.

“Anak-anak memang begitu. Harus menggunakan rangsangan untuk menumbuhkan minat baca. Dan rangsangan itu bisa berupa lomba yang menyediakan hadiah jutaan Rupiah,” katanya, Senin (31/8).

Mengenai teknis perlombaan, lanjut Dahlia, tiap peserta yang merupakan utusan masing-masing kecamatan adalah siswa Sekolah Dasar (SD) baik negeri atau swasta yang duduk di kelas tiga sampai kelas lima. Nantinya, masing-masing peserta diharuskan membawakan cerita dengan tema yang berkenaan dengan semangat kepahlawanan.

Peserta yang kemudian oleh dewan juri dianggap sebagai terbaik pertama, akan mewakili Kabupaten Bintan pada ajang lomba bercerita tingkat provinsi. Dan bila pada ajang yang lebih tinggi itu juga berhasil menjadi juara, akan diikutsertakan pada lomba bercerita tingkat nasional.

Sumber: batampos.co.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s