Pepustakaan Keliling di Hari Minggu Masih Kurang Peminat

JAKARTA – Perpustakaan keliling dengan menggunakan mobil dengan tipe lama di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Minggu (30/8) masih kurang peminat.

Walaupun mobil perpustakaan keliling ini sudah ada dari pukul 6:00 WIB. Peminjaman buku ini gratis dan tidak boleh dibawa pulang mulai dari pukul 06:00 sampe 11:30 wib.

Perpustakaan keliling hanya hari minggu saja karena dinilai ramai dengan orang yang ingin jalan santai. Tapi bila ingin dibawa ke rumah harus memakai kartu anggota. Persyaratan mempunyai anggota fotocopy KK, foto 2×3 2lembar, fotocopy KTP,”ujar Zulkarnain, petugas.

Dalam mobil ini ia bisa membawa 2000 buku yang bermacam-macam. Buku yang ditawarkan dengan gratis bermacam-macam seperti buku sains, buku anak-anak, buku olahraga, buku tentang agama dan lain-lain. Buku yang dipakai dari buku tahun 2007 dan sudah ada ISBN.

Semua buku dalam mobil perpustakaan keliling dibiayai oleh Pemda DKI yang tujuannya untuk masyarakat Indonesia lebih gemar baca.

Tapi tetap saja yang datang untuk membaca sedikit. Akibat kurangnya minat membaca bagi masyarakat. Dengan bukti hanya 50 orang dari jumlah penduduk yang sudah menjadi anggota di Jakarta Timur.

Sumber: poskotanews.com

Leave a comment

Filed under Minat Baca

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s