Buku Cerita Ini Ampuh Bikin Anak Tertidur dalam Hitungan Menit

London – Membacakan buku atau menceritakan sebuah dongeng merupakan salah satu cara manis untuk mengakhiri hari sekaligus membuat si Kecil terlelap. Tapi tak jarang para ayah dan ibu tak berhasil membuat anak tidur dengan buku yang dibacakan.

Jika ingin berhasil membuat anak tidur, coba bacakan buku The Rabbit Who Wants to Fall Asleep yang kini sedang disukai orangtua di negara-negara Barat karena sukses membuat si Kecil tidur nyenyak.

Tak seperti buku cerita pengantar tidur lain, ada teknik-teknik psikologis yang diterapkan saat membaca buku ini dan terbukti membuat anak tidur dalam hitungan menit.

Buku ini ditulis oleh psikolog perilaku dan juga ahli bahasa asal Swedia, Johan Forssen Ehrlin. Di dalamnya para orangtua diinstruksikan menggunakan metode penguatan agar anak tidur, misalanya menguap saat membacakan dan membacakan cerita secara perlahan dan lembut pada kata yang dicetak miring.

“Sebelumnya saya sudah menulis buku tentang kepempinan dan pengembangan diri menggunakan teknik ini, namun tiba-tiba muncul ide untuk menggunakan teknik ini pada buku cerita anak-anak agar ia tertidur,” terang Ehrlin kepada Telegraph dikutip Jumat (21/8/2015).

“Teknik dalam buku cerita ini bantu anak fokus dan membuat mereka bagian dari cerita sehingga mereka tertidur seperti kelinci yang ada dalam buku tersebut,” tambahnya.

Sumber: liputan6.com

Leave a comment

Filed under Pustaka

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s