Potong Rambut Gratis untuk Anak-anak yang Gemar Membaca

Menghadapi tahun ajaran baru di Lowa, Amerika Serikat, seorang penata rambut dari Sparks Family Hair Salon, Courtney Holmes, rela memberikan jasa potong rambut gratis bagi anak-anak dengan syarat tertentu. Hal ini tentu saja menarik perhatian banyak orang, karena biasanya harus dikeluarkan uang yang tidak sedikit untuk bisa memotong rambut di salon tersebut.

Syarat yang diberikan oleh Holmes untuk mencukur dengan gratis juga sangat mudah. Kondisi ini diberlakukan untuk anak-anak dari usia TK sampai kelas 5 SD, dengan syarat mereka harus membacakan buku untuk Holmes.

Tujuan dari Holmes melakukan ini pun sangat pantas diacungkan jempol. Pria dari dua orang putra tersebut mengatakan kalau dia senang dengan anak-anak yang gemar membaca, dan dia berharap apa yang dilakukannya ini dapat meningkatkan kegemaran membaca dalam diri anak-anak.

Untuk mendapatkan potong rambut gratis inipun, anak-anak dapat memilih buku yang akan dibacanya sendiri sesuai dengan kesukaannya. Jika mereka masih belum lancar membaca, Holmes pun tidak sungkan untuk membantu dan mereka membaca buku tersebut bersama-sama.

Tentu saja kegiatan seperti ini membuat anak-anak menjadi senang dan bersemangat untuk membaca. Awalnya hanya ada 4 orang anak yang berdiri mengantre, namun sekarang sudah bertambah menjadi sekitar 20 anak yang ingin menikmati potong rambut gratis, sambil membaca ini.

Selain sebagai penata rambut, Holmes sendiri merupakan anggota dari komunitas “Back to School Bash” di Comiskey Park, Lowa. Aktivitas dari komunitas ini antara lain adalah membantu para orang tua dan siswa mempersiapkan diri, untuk menghadapi tahun ajaran baru dan memberikan semangat kepada anak-anak untuk bersekolah.

Tentu saja tidak mudah meminta anak-anak untuk membacakan sesuatu dengan keras di depan orang-orang, sebagian dari mereka ada yang merasa malu bahkan takut untuk melakukannya. Tetapi, Sparks Family Hair Salon selalu mempunyai cara untuk membuat anak berani membaca dengan keras, dan menjadikan kegiatan membaca sebagai sesuatu yang menyenangkan.

Sumber: viva.co.id

Leave a comment

Filed under Minat Baca

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s