SMPN 4 Luncurkan Program Sekolah Budaya Membaca

PEKANBARU – Setelah sukses dengan program Sekolah Mengaji, SMPN 4 Pekanbaru kembali mengukir sejarah dengan meluncurkan (launching) program Sekolah Budaya Membaca. Peluncuran program ini bertepatan dengan perayaan HUT ke-70 RI di sekolah itu, Senin (17/8).

Seluruh siswa dan majelis guru nampak sangat antusias mengikuti jalannya acara peluncuran program ini. ‘’Sengaja kami luncurkan program Sekolah Budaya Membaca ini tepat di perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia,’’ kata Kepala SMPN Pekanbaru H Ridwan MPd kepada Riau Pos.

Momen 17 Agustus ini menurut Ridwan, sangat tepat untuk meluncurkan program tersebut.

‘’Bendera merah putih yang dibawa para siswa-siswi kami ini melambangkan kemerdekaan Indonesia, sedangkan buku yang dibawa para siswa berlambang program Sekolah Budaya Membaca ini dimulai, dan yang paling utama, seluruh siswa akan mengerti dan mau mengisi kemerdekaan itu dengan rajin membaca,’’ jelas Ridwan penuh semangat.

Untuk pelaksanaan program ini nantinya, kata Ridwan lagi, mulai Selasa (18/8) seluruh siswa sudah diwajibkan untuk membaca buku setiap hari. Jenis buku bacaannya yang ringan-ringan saja, asal bermanfaat untuk diri mereka. Setiap bulan masing-masing siswa akan menamatkan satu judul buku, dan setiap buku yang sudah dibaca akan disusun di belakang kelas masing-masing.

‘’Setiap hari membaca, dan setiap bulan wajib menamatkan satu judul buku yang bermanfaat. Kalau sudah selesai dibaca, buku-buku itu akan disusun di belakang kelas masing-masing. Para siswa akan diminta untuk mengerti dengan apa materi buku yang sudah dibacanya,’’ kata Ridwan.

Sumber: riaupos.co

Advertisements

Leave a comment

Filed under Minat Baca

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s