SBY Akan Buka Perpustakaan Pribadi Pada 2018

Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono membaca buku di perpustakaan SD Cipambuan dalam peresmian Bedah Kampung di Cipambuan, Bogor, Jabar, Kamis (29/6/2006). Foto: Rumgapres

Bogor: Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono punya cita-cita yang ingin dia wujudkan pada 2018 nanti.

“Saya ingin membuka perpustakaan pribadi,” ujar SBY, saat memberi kuliah umum bagi ratusan mahasiswa baru Universitas Pertahanan, di Kampus Unhan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/8/2015).

Nantinya, perpustakaan itu boleh diakses masyarakat luas. “Saya ingin berbagi dengan masyarakat, apa saja buku yang saya baca selama ini,” ujarnya.

SBY mengatakan akan memajang semua buku koleksi pribadinya dari awal karirnya di TNI hingga saat menjadi presiden selama 10 tahun. “Semoga bisa bermanfaat,” kata SBY.

Saat berceloteh mengenai cita-citanya itu, SBY bernostalgia saat bertugas di Bandung. “Saya masih ingat, gara-gara buku, saya sempat ribut dengan Bu Ani (Yudhoyono),” katanya.

Kala itu, SBY ingin membeli dua buku yang memang sudah diincar jauh-jauh hari. Namun, Bu Ani memintanya untuk membeli satu buku. Alasannya, jika membeli dua buku sekaligus tak ada uang untuk kebutuhan rumah tangga.

“Alhasil, saya hanya membeli satu buku,” ujar ketua umum Partai Demokrat itu.

Sumber: metrotvnews.com

Leave a comment

Filed under Minat Baca

Silahkan Memberikan pesan / komentar

