BEI Bantu Perpustakaan SMA Negeri 3

BANDA ACEH – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Program Bantuan Perpustakaan Sekolah di 19 Kantor Perwakilan (KP) BEI, termasuk di Kantor Perwakilan Aceh yang diserahkan ke SMAN 3 Banda Aceh.

Kepala Pusat Informasi Pasar Modal Bursa Efek Indonesia Perwakilan Aceh, Tasrif Murhadi menyampaikan hal ini kepada Serambi, Rabu (12/8). “Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini untuk memperingati 38 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia. Kegiatan dalam bentuk pemberian buku dan pengadaan sarana penunjang untuk perpustakaan bertujuan agar peran perpustakaan di lingkungan sekolah dapat dimaksimalkan setiap pelajarnya,” kata Tasrif.

Menurut Tasrif, peran perpustakaan di setiap sekolah sangatlah penting untuk menciptakan ruang belajar alternatif yang menarik bagi pelajar, serta dapat menjadi katalis bagi kegiatan akademik di sekolah tersebut.

Penyerahan bantuan di lokasi KP BEI dilakukan oleh salah satu perwakilan dari Komisaris/Direksi atau Kepala Divisi dari BEI atau KPEI atau KSEI, perwakilan Direksi Emiten, dan Perwakilan Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setempat kepada Kepala SMAN 3 Banda Aceh.

Tasrif menyebutkan 19 sekolah yang mendapat bantuan CSR untuk perpustakaan ini adalah di Riau, Padang, Lampung, Batam, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Manado, Makassar, Semarang, Banda Aceh, Medan, Jayapura, Palembang, dan Jambi.

“Ke-19 sekolah yang menjadi tujuan bantuan pendidikan ini telah diseleksi dengan beberapa kriteria, antara lain tidak memiliki perpustakaan atau kondisi perpustakaan yang ada saat ini membutuhkan bantuan buku-buku maupun sarana penunjang perpustakaan, tidak pernah terlibat dalam kegiatan yang mencoreng dunia pendidikan (seperti perkelahian antar pelajar), dan lebih diutamakan bagi sekolah yang memiliki prestasi di bidang akademis dan non akademis,” demikian Tasrif.

Sumber: aceh.tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s