BEI Bantu 19 Sekolah di Indonesia

Medan. Sebanyak 19 sekolah menengah di Indonesia, termasuk satu dari Medan yakni SMK IT Marina Al Hidayah menerima bantuan Rp10 juta ditambah 380 buku bacaan dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Bantuan yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) itu rangkaian peringatan 38 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia di 19 Kantor Perwakilan (KP) BEI.
Sumbangan tersebut langsung diberikan Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT BEI Alfino Kian Jaya dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera, Ahmad Sukro Tratmono, kepada pimpinan SMK IT Marina Al Hidayah, Jalan Panglima Denai, Medan, Rabu (12/8). Turut hadir dalam penyerahan tersebut Kepala Perwakilan BEI Medan, M Pintor Nasution.

Sebanyak 19 kota yang mendapat bantuan yakni Riau, Padang, Lampung, Batam, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Manado, Makassar, Semarang, Banda Aceh, Medan, Jayapura, Palembang dan Jambi.

Kriteria bantuan tersebut, menurut Kepala Perwakilan BEI Medan, M Pintor Nasution, sekolah tidak memiliki perpustakaan atau kondisi perpustakaan yang ada saat ini membutuhkan buku-buku maupun sarana penunjang perpustakaan.

Selain itu, sekolah juga tidak pernah terlibat dalam kegiatan yang mencoreng dunia pendidikan seperti perkelahian antar pelajar. “Tentu lebih diutamakan sekolah-sekolah yang memiliki poretasi di bidang akademis dan non akademis,” katanya.

CSR berupa pemberian buku dan pengadaan sarana penunjang untuk perpustakaan yang dilaksanakan BEI serta PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), berkoordinasi dengan OJK untuk mewujudkan program ini.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT BEI, Alfino Kian Jaya, mengatakan, CSR dalam peringatan HUT setiap tahun beda penyalurannya.

“Tahun ini khusus untuk SMK dan tiap tahun ke pelosok tanah air untuk pemahaman tentang pasar modal. Karena banyak anak-anak muda yang kurang paham. Sehingga mereka jangan sampai terjerumus kepada investasi bodong. Namun investasi di lembaga yang jelas seperti pasar modal,” katanya.

Sumber: medanbisnisdaily.com

Advertisements

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s