Sofyan Djalil Kaget Diberi 7 Buku Saat Sertijab Oleh Andrinof

Jakarta -Sofyan Djalil resmi menerima jabatan Menteri Perencanaan Pembangunan Negara (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dari Andrinof Chaniago. Sofyan sempat kaget ketika diberi banyak buku saat sertijab.

Andrinof menyerahkan jabatannya sekaligus 7 buku Pedoman Perencanaan Nasional. Sofyan kaget karena saat sertijab Menko Koordinator Perekonomian kepada Darwin Nasution buku yang diserahkan hanya satu dan tipis.

“Saya amaze sertijab di Kemenko (Perekonomian) hanya satu buku dan itu tipis. Saya kaget, itu tujuh buku yang diberikan baru sampel. Lembaga ini gudang karya terbaik anak bangsa ini,” ungkap Sofyan di kantor Kementerian PPN/Bappenas, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

Sofyan menyayangkan perencanaan yang telah disusun tidak banyak ditelurkan jadi kebijakan. Sofyan mengaku akan mendorong pemangku kebijakan supaya perencanaan yang diramu bisa lahir menjadi kebijakan.

“Tugas utama menteri PPN/Bappenas adalah membaca. Saya akan panggil deputi untuk terjemahkan apa pesan dari buku yang ditulisnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, Jokowi ingin Bappenas bisa menyelaraskan tugasnya dengan kementerian sehingga bisa memberikan masukan untuk kebijakan-kebijakan teknis.

“Terima kasih banyak atas kontribusi dan peran bapak. Kita punya visi yang sama untuk bangsa ini,” kata Sofyan kepada Andrinof.

Sumber: detik.com

Leave a comment

Filed under Pustaka

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s