Kepala BPAD Riau Curhat ke DPR RI

PEKANBARU – Komisi X DPR-RI melakukan kunjungan kerja ke Riau. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Perpustakaan Soeman Hs Pekanbaru. Kunjungan sejalan dengan bidang yang diemban yang juga meliputi pendidikan, pariwisata, olahraga dan perpustakaan.

Dalam kunjungan Komisi X DPR RI ke Perpustakaan Soeman Hs, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Riau Yoserizal Zen banyak menyampaikan curahan hatinya (curhat) berbagai hal yang dihadapinya di badan yang dipimpinnya kini.

Saat ini dengan memiliki Perpustakaan Soeman HS, dapat menjadi wadah penyimpanan berbagai naskah dan manuskrip sejarah Melayu Riau. Kita berharap BPAD dapat menjadi referensi terlengkap karena belum adanya Dewan Pustaka.

“Adanya dewan pustaka akan sangat membantu dalam merangkum arsip dan manuskrip naskah tentang cagar budaya di Riau. Di Riau itu tak tidak ada tempat penyimpanan naskah dan mauskrip, kita masih kalah dengan perpustakaan di daerah lain. Dan ini sangat memprihatinkan,” keluhnya.

Ketua Komisi X DPR RI  Teuku Riefky Harsya mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan Kepala BPAD Riau. “Apalagi kita melihat Riau punya potensi luar biasa yang harus dikembangkan. Kebudayaan Melayu dan cagar budaya. Kita akan bahas di pusat terkait apa yang menjadi keluhan dalam kunjungan kerja kami ke Riau ini,” ujar Teuku Riefky Harsya.

Sementara itu Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan dalam kunjungan Komisi X DPR RI ke Pemprov Riau,  minta dukungan demi kelancaran di bidang satker masing-masing seperti pendidikan, pariwisata, dan kebudayaan. “Kita berharap apa yang menjadi keluhan di masing-masing satker bisa menjadi perhatian di komisi X DPR RI dan dibahas dipusat,” ujar Plt Gubri.

Sumber: riaupos.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s