Alamakkkk….Gedung Runtuh, Siswa Belajar di Perpustakaan

SAMARINDA – Tak semua sekolah swasta memiliki fasilitas dan dana penunjang memadai. Salah satunya Madrasah Aliyah (MA) Al Arsyadi, yang berlokasi di Harapan Baru, Loa Janan Ilir. Tiga ruang kelas runtuh. Hal itu mengakibatkan siswa harus belajar di perpustakaan dan kantor yayasan.

Kepala MA Al Arsyadi, Saiful Anwar, menerangkan bahwa gedung runtuh sejak libur Ramadan lalu. Penyebabnya, curah hujan tinggi membuat tanah di gedung yang berdiri di daerah menanjak itu bergerak. Akibatnya, fondasi ruang kelas jatuh hingga 1 meter. Beruntung, tak ada korban jiwa karena saat itu sekolah sedang sepi aktivitas.

Saiful mengatakan, setidaknya 53 siswa dari kelas IX, X, dan XI terpaksa mengungsi ke perpustakaan, kantor yayasan, dan ruang media yang berada tak jauh dari gedung kelas itu.

Dia menyebut, yayasan yang menaungi sekolah yang berdiri di atas lahan seluas 4.200 meter persegi itu tak mampu mendanai perbaikan gedung. Jadi, pihak sekolah mengusulkan bantuan kepada Pemerintah Kota Samarinda dan Kementerian Agama (Kemenag) Samarinda. “Kami berharap dana dari pemerintah,” ujar Saiful.

Terpisah, Kepala Kemenag Samarinda Masdar Amin mengatakan, sekolah Islam termasuk MA Al Arsyadi di bawah naungan instansinya. Namun, jelas dia, pemerintah tak bisa membantu sepenuhnya karena keperluan operasional sekolah ditanggung penuh oleh yayasan. “Tetap kami perhatikan. Kami akan arahkan harus mencari dana ke mana, salah satunya ke pemerintah daerah,” ungkap Masdar.

Sumber: kaltimpost.co.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s