Ternyata DPRD Solo Belum Punya Perpustakaan

Solo — Sekretariat DPRD Solo akan membangun perpustakaan (Perpus) dan ruang arsip dengan anggaran Rp 498 juta. Anggaran perpustakaan dan ruang arsip itu masuk dalam APBD Perubahan 2015.

“Proyek pengadaan Perpus dan ruang arsip itu untuk memudahkan akses informasi yang dibutuhkan guna mendukung tugas kedewanan. Selama ini, koleksi buku yang ada ditaruh di kantor Setwan,” kata Ketua Komisi I DPRD Solo, Budi Prasetyo kepada wartawan, Senin (10/8).

Dijelaskan, perpustakaan dan ruang arsip nantinya akan dilengkapi dengan teknologi informasi. Dengan demikian, pengunjung mudah mendapatkan buku yang diinginkan. Selain itu, akan ditempatkan pula petugas untuk membantu pengunjung dalam mendapatkan buku.

Saat ini, proses pengerjaan perpus dan ruang arsip sedang dalam proses perbaikan gambar. Diperkirakan, akhir bulan ini perbaikan gambar selesai sehingga lelang bisa segera dilakukan.

“Tidak butuh waktu lama, karena tidak membuat konstruksi baru dan hanya melakukan sedikit perubahan,” imbuh Budi.

Terpisah, Sekretaris DPRD Solo, Tri Puguh Priyadi mengatakan DPRD memang belum memiliki perpustakaan. Koleksi buku Setwan disimpan jadi satu di ruang arsip.

“Jadi, DPRD memang belum punya perpustakaan. Ruang itu digunakan untuk menyimpan arsip, meski belum standar,” ungkapnya.

Sumber: timlo.net

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s