Kecewa, Pembaca Kembalikan ‘Go Set a Watchman’ ke Toko Buku

Novel ‘Go Set a Watchman’ karya Harper Lee selama ini merajai penjualan di toko buku berbagai negara. Namun, ada satu toko buku independen di Amerika Serikat yang mengalami hal berbeda.

Pihak dari toko buku bernama Brilliant di kota Traverse, Michigan itu mengatakan, ada puluhan pembaca yang mengembalikan novel tersebut. Mereka mengaku kecewa.

“Ini mengecewakan dan terus terang membaca buku ‘Go Set a Watchman’ seperti membaca buku komersil,” ucap penjual bukunya, dikutip dari situs resmi, Rabu (5/8/2015).

“Ini adalah eksploitasi resmi dari penggemar sastra klasik Amerika dan kami mendorong agar Anda membaca ‘Go Set a Watchman’ dengan intelektual dan hati-hati,” ucapnya lagi.

Pemilik Brilliant Books, Peter mengatakan karena banyaknya pelanggan yang kecewa ia menawarkan pengembalian uang. “Kami mau membayar buku yang telah mereka beli,” ujarnya.

‘Go Set a Watchman’ yang ditulis Harper Lee pada 1950 silam merupakan kelanjutan dari ‘Kill to a Mockingbird’. Buku ini menjadi nomor satu sejak perilisan bulan lalu. Bahkan The New York Times menyebutnya sebagai novel klasik yang terpenting sepanjang sejarah industri perbukuan Amerika.

Sumber: detik.com

Advertisements

Leave a comment

Filed under Pustaka

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s