Sutias Dilantik Jadi Ketua Gerakan Minat Baca

MEDAN – Hj SUtias Handayani dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara oleh Ketua Umum GPMB Bambang Supriyo Utomo, Selasa (4/8/2015) di Aula Perpustakaan Digital Unimed Jalan Williem Iskandar.

Hj Sutias Handayani dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara oleh Ketua Umum GPMB Bambang Supriyo Utomo, Selasa (4/8/2015) di aula Perpustakaan Digital Unimed Jalan Williem Iskandar.

Sutias dilantik bersama dengan unsur pengurus lainnya dalam sebuah acara yang dilanjutkan dengan menjadi narasumber. Hadir pada acara tersebut Ketua Umum GPMB Bambang Supriyo Utomo, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Sumatera Utara Hasagapan Tambunan dan lembaga diantara lain tokoh masyarakat, pemerhati pembaca masyarakat, taman baca.

Dalam sambutannya Sutias mengajak para orangtua untuk memberikan waktu mendampingi anak-anak membaca buku. “Keluarga menjadi pembentukan kebiasaan-kebiasaan baik, salah satunya membaca. Peranan orangtua sangat penting dalam membentuk kebiaasaan positif,” ujar Sutias.

Hj Sutias Handayani mengatakan gerakan minat baca buku awal kemajuan suatu bangsa. Menurut Sutias, gerakan membaca merupakan kegiatan butuh waktu lama mulai 5 hingga 20 tahun. Tetapi gerakan ini adalah investasi untuk kemajuan suatu bangsa. “Semangat besar kemampuan untuk membangun Sumut dari membaca. Karena kita tidak hanya dapat menambah pengetahuan,’ ‘jelasnya.

Maka untuk menambahkan minat baca tak hanya dilakukan mulai ke kecil dan hingga usia senja. Untuk memaksimalkan gerakan membaca dalam waktu dekat pengurus GPMB Sumut akan turun ke daerah untuk memotivas masyarakat cinta akan baca buku.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s