Sempat Sepi, Angka Pengunjung Perpusda Ciamis Bakal Kembali Normal

Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Ciamis, sudah hampir beberapa bulan ini mengalami penurunan jumlah pengunjung. Penurunan angka kunjungan tersebut terjadi sepanjang Bulan Juni hingga akhir Juli 2015.

Kasi Pelayanan Perpusda, Hendra Gunawan B, ST., ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, mengungkapkan, kemungkinan besar penurunan jumlah pengunjung tersebut terjadi karena masa libur sekolah.

”Tapi biasanya kalau aktifigas pembelajaran di sekolah sudah mulai aktif, jumlah pengunjung perpustakaan kembali normal seperti semula,” ujarnya.

Hendra menegaskan, sebagian besar pengunjung yang berkunjung ke Kantor Perupusda Ciamis mayoritas dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Apalagi lokasinya memang dekat dengan kompleks pendidikan.

Lebih lanjut Hendra menuturkan, sebenarnya pihaknya terus berupaya menambah koleksi buku-buku sesuai dengan perkembangan dan dinamika yang terjadi. Baik buku-buku yang terkait dengan kebutuhan pelajar dan mahasiswa, maupun buku-buku pengetahuan umum lainnya.

”Kedepan keberadaan Kantor ini diharapkan akan lebih baik lagi dan tidak dipandang sebelah mata. Dan saya juga ingin agar perpustakaan ini semakin menarik minat masyarakat untuk berkunjung,” ucapnya.

Untuk menarik minat baca dan meningkatkan angka kunjungan, Hendra menambahkan, pihaknya menggelar perlombaan yang rutin dilakukan setiap tahun. Dalam kesempatan itu, Perpusda juga memberikan penghargaan kepada pengunjung yang rajin datang ke Perpusda.

Sumber: harapanrakyat.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s